Kamis, 18 Agustus 2011

Peringatan Hari Pers Nasional, Wabup Wonosobo Tanam Puring di Bukit Wartawan

WONOSOBO - Hari pers nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari diperingati dengan tasyakuran sederhana namun khidmat oleh para insan pers yang bekerja di wilayah Wonosobo. Acara selamatan digelar di area wisata Telaga Menjer, Garung, Rabu lalu (9/2). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Wonosobo, DRa Hj. Maya Rosida MM, Sekda Drs Eko Sutrisno Wibowo MM, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Kabag Humas Setda.

Ketua PWI Jateng 5, Sudarman mengungkapkan bahwa peringatan Hut PWI yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional tahun 2011 ini akan diisi dengan kegiatan menanam. Hal ini dilakukan sebagai wujud dukungan dari insan pers kepada program yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo, yaitu menanam. Disamping itu, kegiatan menanam dan memupuk ini juga merupakan tindak lanjut dari wartawan menanam pada Hari Pers Nasional pada tahun 2008 lalu. menurut Sudarman, sebagian besar tanaman yang ditanam tiga tahu lalu tersebut masih hidup. Oleh karena itu tahun ini para wartawan akan mengadakan pemupukan tanaman, serta menambah tanaman dengan jenis cemara dan bunga-bungaan. Diharapkan, dengan inisiatif ini, akan mampu memotivasi masyarakat untuk giat menanam.

Sementara itu, wakil Bupati Wonosobo, Hj. Maya Rosida MM menyambut positif atas inisiatif insan pers Wonosobo tersebut. menurut Maya, dengan adanya kesadaran dari berabagai kalangan, termasuk pers, program yang tengah dijadikan fokus oleh Pemerintah akan lebih cepat terwujud. Lebih lanjut, Wabup juga menyoroti peran pers di Wonosobo yang dinilainya telah berkontribusi positif terhadap terjaganya situasi dan kondisi keamanan yang sampai saat ini tetap stabil dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga berkesempatan melakukan penanaman bibit tanaman hias jenis puring. Diharapkannya, semakin banyak tanaman bunga di kawasan Telaga menjer ini dapat menarik wisatawan untuk datang ke telaga yang juga menjadi sumber air bagi PLTAa Garung itu. keindahan telaga menjer akan lebih mempesona dengan aneka bunga di sekitarnya, harap Wabup.  **kontributorHmsWonosobo
Sumber www.jatengprov.go.id

Tidak ada komentar :

Posting Komentar