Kamis, 18 Agustus 2011

Puring di Kebun Binatang Gembira Loka

Dengan mengendarai sepeda motor kami meluncur ke Kebun Binatang Gembira Loka pada hari Rabu, 17 Agustus 2011 mengantar Alma putri kami mengikuti lomba melukis anak-anak yang diselenggarakan oleh Radio Sasando FM. Jadual acara mundur dari yang telah ditetapkan, seharusnya jam 09.00 sudah dimulai namun molor hingga pkl. 10.00.

Belum selesai mewarnai Alma sudah mulai jenuh dan mulai mengajak minta keliling Kebun Binatang. Akhirnya tugas dia kumpulkan ke Juri tanpa diselesaikan lalu langsung bermain.  Selesai bermain ayunan dan perosotan, kami berkelilimg menikmati suasana yang ada.

Ada yang menarik perhatian saya, yaitu banyaknya tanaman puring yang digunakan oleh pihak Gembira Loka sebagai tanaman lansekap. Puring lokal biasa yang mereka gunakan seperti Puring Bali, Puring Golok, Puring Sakura dan Puring Petra serta Puring Gelatik ternyata sudah cukup memperindah taman, apalagi bila dengan puring yang corak warna dan daun yang lebih menarik.
Salah satu sudut di Kebun Binatang Gembira Loka yang menggunakan tanaman Puring sebagai Penghias Taman atau lansekap
Hal ini memantapkan hati saya bahwa Puring memiliki Prospek yang cukup baik kedepannya, baik sebagai tanaman lansekap atau koleksi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar