Selasa, 09 Agustus 2011

Puring Terbaru

Cepatnya perkembangan perpuringan yang dilakukan oleh para breeder baik yang sudah punya nama maupun yang amatiran seperti saya misalnya, menjadikan semakin ramainya khasanah puring di Indonesia. Sudah banyak silangan-silangan baru yang dimunculkan namun belum mencuat kepermukaanpun tidak kalah jumlahnya, bahkan mungkin lebih banyak dari yang sudah di orbitkan, baik dari indukan "puring berkelas" ataupun yang berasal dari indukan yang seadanya.

Sayangnya perkembangan ini tidak ada yang mewadahi padahal ini adalah merupakan aset yang luar biasa yang bila di akomodir dengan baik akan menjadi aset negara. Mungkin saja suatu ketika dunia akan melirik Indonesia hanya karena perkembangan puringnya yang begitu bervariasi.

Saat ini memang belum seluruhnya tampil kepermukaan, tapi suatu ketika akan muncul entah serentak ataupun "one by one" dengan varian yang sangat banyak bahkan bisa jadi mirip satu dengan yang lainnya atau bahkan sangat unik sekali.. Positipnya adalah bila semakin banyak muncul varian puring yang baru maka Indonesia juga akan semakin indah. Bayangkan saja bila sepanjang tepi jalan ditanami puring yang warna warni. Dua atau tiga tahun kedepan hal ini mungkin saja terjadi....Indonesia Sejuta Puring


Tidak ada komentar :

Posting Komentar