Rabu, 18 Maret 2015

SETARA CROTON COMMUNITY

Berawal dari gagasan dan wacana beberapa rekan petani puring di wilayah Sleman Utara, maka pada minggu 15 maret 2015 rekan-rekan sepakat untuk berkumpul di kediaman saya untuk sharing tentang perpuringan khususnya wilayah Sleman Utara.

Tidak banyak yang kami ajak pada pertemuan pertama ini  karena teman-teman menghendaki adanya suatu eksistensi dan konsistensi pada komunitas ini maka kami berininsiatif mengawalinya dari para pembudidayanya terlebih dahulu.


SETARA sendiri selain merupakan kependekan dari Sleman Utara juga bermakna tidak adanya perbedaan baik keatas maupun kebawah, pemula ataupun bukan pemula semuanya setara di dalam komunitas.

Selain mengupayakan pengembangan ekonomi kreatif budidaya tanaman puring, SETARA juga melakukukan pendataan tanaman puring khususnya yang dimiliki oleh anggota.

Pameran dan Kontes Puring yang diadakan pada tanggal28 maret - 5 April 2015 di MMTC Jl. Raya Yogya-Magelang adalah merupakan even keluar pertama kami.

Tokoh Puring Cilegon Bang Juned dan Senior Mas Agus Ngancar saat berkunjung ke Stan SETARA Sabtu 28 februay 2015
Bersama bang Juned (Cilegon), Mas Yongky, Mas Nando dan Kang Teguh

Diskusi?

Alamat Sekretariat SETARA: Harjobinangun, Jl.Kaliurang Km 16,5 Yogyakarta

4 komentar :

  1. Selamat atas terbentuknya SETARA Croton Community, semoga bermanfaat sebagai wadah untuk pwtani puring disana,salam puring Indonesia.

    BalasHapus
  2. Terima kasih mas ahmad fadiel didepok... semoga demikian juga dengan JCC... salam puring Indonesia

    BalasHapus
  3. Salam sejah tera untuk kita semua, salut untuk semua upaya ini dari teman2 Setara,
    Yg dg waktu yg tidak begitu lama membuat ifen pameran dan kontes puring yg pertama.
    Tentu saja ini akan sangat berpengaruh pada prospek kedepan perpuringan di sleman.
    Namun demikian, karena semua ini baru pertama kalinya, tentu saja ada kekurangan di sana sini, yg semula belum di perhitungkan, hingga itu menjadikan kita lebih berpengalaman lagi dlm ifen2 berikutnya.
    Seperti kita tidak membuat selebaran untuk informasikan ke lingkungan misal, hingga hanya dari komonitas sendiri yg menggunakan media online yg banyaktau.
    Namun kedepan kita pasti lebih berpengalaman, hingga dapat menepis kelemahan yg ada.
    Maaf kan kelancangan saya, bila tidak berkenan dlm kata2. Semoga sukses.

    BalasHapus
  4. Betul Mas Romeo Must Die.... selalu ada pelajaran dari pengalaman khususnya bagi Setara Croton Community dimana pada even ini hanya BERPARTISIPASI dalam pameran dan kontes ini...

    BalasHapus