Selasa, 21 April 2015

Komunitas Puring Yogya

Setelah lama puring tertidur kini mulai nampak menggeliat kembali diperbagai daerah di Indonesia, demikian pula di Yogyakarta khususnya Sleman yang merupakan gudang para penyilang dan petani puring. Diawali dengan terbentuknya beberapa komunitas puring di Indonesia seperti MCC87,KPK (Kediri), JSM (Jogja-Sleman-Magelang).Sementara Yogya juga terbentuk komunitas puring khususnya Sleman Utara. Bermula dari ide-ide beberapa kawan akhirnya terbentuklah SETARA CROTON COMMUNITY.

Walau masih baru namun cukup bisa unjuk gigi di kancah perpuringan Indonesia, terbukti saat Pameran dan Kontes Puring di MMTC 5 April lalu dimana kami kedatangan beberapa sahabat pecinta puring dari berbagai daerah seperti Bang Juned (Nanang Mulyana) dari Cilegon Banten, Bp. Teguh dari Purwokerto dsb.. Juga pada pertengahan April kemarin kami kedatangan tamu  dari Bogor yang khusus mencari puring-puring silangan Yogya.



Beberapa penyilang yang tergabung dalam Komunitas Setara antara lain:
1. Bpk. Deniar Simamora
2. Bpk. Bejo
3. Eeng - Keboen ALMA (KA)
4. Nur Klepo (NC)
5. Murtolo (MT)
6. Sutarman Namratus





12. Catur Sampurno.
13. Dll.



Bianglala merupakan salah satu silangan Keboen Alma dengan bentuk daun dan warna seperti red dragon (merah cerah) namun meliuk seperti New Legend.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar