Senin, 24 November 2014

BERMIMPI PURING

Setelah lama vakum di blog ini, akhirnya kini saya bisa aktif kembali menulis dengan harapan dapat menjembatani langkah-langkah yang telah saya tempuh selama ini dalam mewujudkan sebuah mimpi tentang bergairahnya kembali dunia perpuringan di Sleman pada khususnya dan Nusantara pada umumnya.

Walau perjalanan yang saya tempuh cukup panjang namun terasa  menyenangkan bagi pribadi saya, karena didasarkan pada kecintaan akan tanaman ini. Saya percaya suatu ketika pasti akan membuahkan hasil nyata bagi diri dan lingkungan.

Setidaknya saya sudah melakukan suatu tindakan riil dalam proses pemuliaan khususnya tanaman puring. Suatu langkkah kecil saja, bukan hal besar,namun menyenangkan hati. Dapat berbagi serta membantu memberi solusi bagi lingkungan kami. Apalagi setelah tanggal 6-n0vember 2014 kemarin kami mengadakan pelatihan budidaya puring di Purwobinangun, Pakem,Sleman Yogyakarta. Yang kemudian menghasilkan suatu gagasan pembentukan assosiasi tanaman hias Purwaloka Parijatha.

Rapat Pengurus Inti Purwaloka Parijatha

Program pertama adalah membuat 5000 batang bawah untuk bahan dasar pengembangannya. Saya menyadari memang tidak cukup suatu usaha hanya berdasarkan pada satu niat baik saja. Namun bagi saya itu lebih dari cukup,karena saya percaya bahwa  satu niat baik itu akan memberi suatu efek karambol yang akan menggelindingkan sebuah bola salju yang bernama ekonomi kreatif .

Idealis, demikian pandangan beberapa kawan-kawan saya. Tidak menjadi masalah, terkadang keberhasilan terjadi karenaadanya suatu idealisme dalam diri orang-orang yang bisa kita sebut AGAK GILA.Kenapa agak gila?  Karena kebanyakan dari mereka melakukan yang orang lain tidak lakukan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar