Senin, 22 Agustus 2011

Puring Borsalino

Saat berkunjung ke kebun Kang Rochmat di Jakal sana, ia sedang asyik nyabutin rumput liar diantara  rumput gajah mini. Disisi lain seonggok karung berisi rumput gajah mini sudah siap untuk ditanam, rupanya ada garapan membuat taman di salah satu rumah makan di Jl. Palagan. Iseng ikut bantu nyabutin rumput.

Setelah selesai saya minta ijin Kang Mat untuk mengambil foto2nya, siapa tau bermanfaat, selain itu sesungguhnya saya ingin menampilkan profil-profil anggota PPI satu persatu bila waktu memungkinkan.

Ada satu puring yang menarik minat saya setiap berkunjung kekediaman Kang Mat karena daunnya yang lebar serta warna kuningnya yang cukup kalem. Puring tersebut karya alm mas Tarto Godean, begitu kata Kang Mat kepada saya. Dulu dibelinya Rp. 2 Juta (kalau tidak salah).

Saya kenal Kang Mat cukup lama 9 tahun yang lalu saat saya berinisiatip membuka gerai tanaman hias. Dari Kang Mat inilah tanaman hias saya peroleh serta pada Kang Mat-lah saya belajar tentang tanaman.
Kemarin saya ditawarkan untuk membawa sejumlah Puring dari kebunnya untuk diperbanyak. Kapan ya kesana lagi......??? Thanks Kang atas kemurahan hatinya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar