Minggu, 14 Agustus 2011

Puring Prasasti GP

Tanda Mata

Entah apa makna dibalik semua ini, satu hari itu, saya mendapat kemurahan hati dari sahabat-sahabat tanaman hias. Pagi hari dari Mas Ahmadi saya mendapat kemurahan hati sebuah Puring Red Ruby GP, lalu Mas Rochmat berupa Puring Laurensia (Jack E Craig), Puring Sejuta Pesona dan Puring Piranha  (Breeder Mulyadi). Kemudian sore harinya ketika saya bersama Mas Ahmadi berkunjung kekediaman Bp. Gandung Paryono  saya mendapat beberapa Puring dari beliau.

Dan sungguh suatu anugerah indah dari Allah Pecipta Segala Tanaman ketika saya mendapatkan pemberian silangan yang masih orisinil dari seorang Maestro Puring Bp. Gandung Paryono. Yang membahagiakan serta membanggakan hati adalah karena silangan tersebut  orisinil biji bukan cangkokan atau okulasi yang artinya hanya saya yang memiliki varian tersebut karena sama sekali belum diperbanyak.

Sebagai penanda saya memberi puring ini nama Prasasti GP, untuk mengingatkan saya akan keramah tamahan dan kemurahan hati beliau, karena selain puring tersebut saya juga mendapat tanda mata lain berupa Puring Diana dan Puring Rembulan.



Memang bukan termasuk jenis Puring yang berdaun lebar, namun tetap memiliki arti tersendiri bagi saya karena terkandung suatu history yang tidak semua orang atau setiap saat saya akan mengalaminya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar